Home » , , , » Aksi Heroik Seorang Tentara Ingris Selamatkan 100 Orang Sandra di Kenya

Aksi Heroik Seorang Tentara Ingris Selamatkan 100 Orang Sandra di Kenya

Aksi tentara ingris saat menyelamatkan 2 wanita di sebuah Mall di Kenya
Aksi tentara ingris saat menyelamatkan 2 wanita di sebuah Mall di Kenya
celanadalam-cewek - Sebagian besar dari kita mungkin sudah seringkali menonton aksi Heroik yang dilakukan oleh Sylvester Stallone yang berperan sebagai RAMBO dalam Film First Blood dan beberapa film aksi laga lainnya.

Aksi Heroik yang satu ini betul - betul terjadi dalam dunia nyata dimana seorang Tentara Pasukan Khusus Ingris, Special Air Service (SAS) muncul sebagai pahlawan saat aksi penyerangan mal di Nairobi, Kenya. Prajurit yang saat itu sedang cuti tersebut, dianggap sebagai pahlawan karena menyelamatkan sekitar 100 orang.

Saat kejadian pada Sabtu, 21 September waktu setempat, prajurit SAS tersebut sedang minum kopi di mal Westgate tersebut ketika para pelaku menyerang pusat perbelanjaan tersebut.

Prajurit yang namanya dirahasiakan karena alasan keamanan itu, beberapa kali bolak-balik ke mal tersebut untuk menyelamatkan orang-orang.

"Apa yang dilakukannya sangat heroik. Dia sedang minum kopi bersama teman-teman ketika itu terjadi," kata seorang teman prajurit tersebut di Nairobi.

"Dia bolak-balik masuk 12 kali dan menyelamatkan 100 orang. Bayangkan, masuk kembali ke sana ketika Anda tahu apa yang terjadi di dalamnya," tuturnya seperti dilansir Daily Mail, Selasa (24/9/2013).

Pasukan khusus Inggris secara rutin memang melatih dan beroperasi di Kenya, dan telah ikut dalam penelusuran warga Inggris yang terlibat dalam jaringan Islam garis keras di Somalia dan Yaman.

Sedikitnya 60 orang tewas, termasuk sejumlah warga Inggris, dalam aksi penyerangan dan penyanderaan tersebut. Kelompok militan Somalia, Al Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Juru bicara kelompok itu mengatakan, semua warga Inggris di Kenya merupakan target yang "sah" karena pemerintah Inggris mendukung intervensi militer Kenya di negara tetangga Somalia.

©~~~~~~~~~~~~~~
Sumber : DETIK
Editor : Agung Riyanto

©~~~~~~~~~~~~~~
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright © 2013. CELANA DALAM CEWEK - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger